Senin, 30 Maret 2020

Ketika Kamu Merasa Tidak Lagi Ada Harapan

     Harapan? Semua orang pasti mempunyai harapan di dalam dirinya, baik itu harapan tentang cita-cita dan sebagainya dan mungkin bahkan memiliki harapan dari orang yang di sayanginya, namun tidak sedikit orang juga merasa bahwa tidak lagi mempunyai harapan hanya karna:

"Telah di kecewakan"

"Merasa tidak berguna"
"Gagal dalam melakukan sesuatu"


     Sehingga merasa semua tidaklah mungkin untuk mewujudkannya kembali, tanpa di sadari bahwa dia telah meremehkan dirinya sendiri dan tidak percaya pada dirinya sendiri. karena setiap orang pasti bisa melakukan apapun yang dia impikan tanpa terkecuali, asalkan dia terus berusaha dan berjuang, bahkan ketika gagal sekalipun, harus bangkit lagi dan bukan ketika gagal lalu berhenti. karena pada dasarnya 
"Lebih baik berhentilah saat kamu sampe buka saat kamu cape"
dikarenakan
"Tidak Penting seberapa sering kamu terjatuh tetapi yang terpenting seberapa cepat kamu bangkit"

     Semua yang kamu lakukan haruslah di mulai dari dirimu sendiri dan bukan dari orang lain ataupun bukan tergantung pada orang lain, karena kamu yang mengetahui bagaimana kemampuan diri kamu sendiri. dan perlu di ingat dan di ketahui bahwa kamu pasti akan selalu mempunyai harapan terus-menerus meskipun akan banyak dan akan ada halangan dan cobaan yang akan menghambat impian kamu di depan. tetapi bukan berarti kamu kehilangan harapan melainkan akan selalu mempunyai harapan.

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu :

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi ini, tetapi saat ini ijinkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu. ada sebuah permainan yang cukup terkenal dan di kenal dengan nama "Catur" di dalam permainan catur itu mempunyai pion ataupun prajurit kecil yang selalu di remehkan oleh pemainya bahwa  pion ini tidak bisa berbuat apa apa karena hanya bisa melangkah satu langkah saja dan menjadi pertahanan sesaat saja dan merasa takkan ada harapan, namun coba di bayangkan jika satu pion saja di jaga baik baik, meskipun satu langkah namun jika itu bertahap akan ada hasilnya hingga sampai ke daerah lawan maka akan bisa berubah mejadi seperti apa yang kamu mau. inilah yang terjadi pada kehidupan kita, kamu harus menjaga baik baik harapan yang ada pada diri kamu agar bisa menjadi seperti apa yang kamu inginkan, karena bisa saja hal yang lemah yang ada pada diri kamu itulah yang akan menggapai harapan yang ada pada diri kamu"

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar