Selasa, 31 Maret 2020

Gambaran Diri Yang Baik

     Gambaran diri? Gambaran diri atau yang sering di kenal dengan cermin diri adalah suatu analogi yang dimana menceritakan tentang siapa diri kita yang sebenarnya. karena pada dasarnya jika kamu bercermin dan menggerakkan kedua tanganmu maka bayangan yang ada di cermin itu akan mengikuti seperti apa gerakan yang kamu lakukan.

     Tetapi tidak semua orang bisa benar-benar memahami hal ini, dan justru menjadi lebih angkuh dan sombong ketika apa yang dia inginkan selalu tercapai dengan mudah, dan justru lebih keras kepala, justru yang lebih parahnya lagi, menganggap orang lain enteng dan tidak ada apa-apanya di pandangannya. tanpa di sadarinya saat dia menganggap orang lebih rendah dari padanya maka orang lainpun akan menganggapnya rendah dari apa yang dilihatnya. seperti ada kata pepatah yang mengatakan :

"Belajarlah dari padi yang semakin berisi semakin menunduk"

     Hal ini ada lah salah satu teguran yang dimana mengajarkan seseorang jika sudah memiliki ilmu yang tinggi, kekayaan yang berlebih atau juga sudah sukses, merendah diri lah karena pada dasarnya jika kamu merendah diri orang lain akan melihatmu lebi tinggi dari kerendahan dirimu itu sendiri. jangan cepat merasa puas dengan apa yang kamu hasilkan, jangan merasa hebat, jangan merasa cukup, karena pada dasarnya apapun yang kamu miliki di dunia ini itu adalah sifatnya sementara, karena jika saat kamu nanti telah tiada (Meninggal) kekayaanmu tidak akan di bawa mati.

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan ini yaitu:

     "Mungkin kamu pernah mendengar ilustarsi ini, tetapi saat ini ijinkan saya untuk menyampaikanya kembali untuk kamu. Jika saat ini kamu memiliki kendaraan yang mewah, janganlah sombong karena pada dasarnya ketika kamu meninggal, ambulance lah yang akan menjadi kendaraan kamu, jika saat ini kamu memiliki rumah yang mewah, janganlah sombong dan angkuh karena pada dasarnya ketika meninggal nanti akan memiliki tempat tinggal yang sama yaitu di kuburan, jika saat ini kamu memiliki kekayaan yang berlimpah dan pekerjaan yang banyak dan sukses janganlah sombong karena nanti pada dasarnya itu tidak akan bisa di bawa di dalam peti kematian. hal ini yang dapat kita ambil sebagai pelajaran yang sangat berharga, karena apapun yang kamu miliki saat ini, itu sifatnya sementara."

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar