Rabu, 01 April 2020

Ketika Kamu Memutuskan Untuk Menyerah

     Pernahkah kamu mengalami hal ini? yang dimana pernah terlintas di pikiran kamu untuk menyerah dalam melakukan sesuatu yang sedang kamu jalani? hanya karena kamu merasa bahwa kamu tidak dapat sanggup melakukannya kembali, atau mungkin hanya karna kamu merasa tidak berada di zona nyaman kamu, dan kamu hanya ingin menjalankan prinsip dan planning kamu  ketika apa yang kamu kerjakan berada di Zona nyaman kamu.

     Jika saat ini kamu mengalami hal ini, mari lihatlah sudah berapa jauh kamu berjalan dan melangkah untuk menjalani kehidupan kamu?

karena seharusnya kehidupan kita ini layaknya menaiki anak tangga, yang dimana kita harus menaikinya satu persatu dan tidak bisa loncat begitu saja langsung ke anak tangga yang selanjutnya

     jika kamu sekarang berumur 20 tahun, makan kamu sudah menjalani proses kehidupan kamu selama 20 tahunan, begitu juga untuk yang sudah lanjut usia., kamu kamu telah menjalani kehidupan kamu sesuai umur kamu. Menyerah tidak hanya bisa di rasakan oleh anak ABG saja tetapi orang dewasa bahkan orang yang sudah lanjut usia pun mungkin pernah merasakan fase-fase yang dimana merasa ingin menyerah dengan kehidupannya yang sedang di jalani, hanya karna apa? hanya karena merasa fisik sudah tidak kuat lagi untuk menjakankan aktifitas. namun kali ini saya akan menekannkan bahwa itu tidaklah menjadi alasan untuk menjalankan kehidupan, karena pada dasarnya jika kita niat dan selalu berfikir positif kepada diri kita, selemas dan setak berdaya apapun kita pasti akan tetap semangat menjalani kehidupan ini.

     Mungkin kamu pernah mendengar kata pepatah yang dimana di katakan bahwa :

"Nasi Sudah Menjadi Bubur"

Nah tapi tidaklah untuk hal ini di dalam kehidupan kita, selagi kita tidak menyerah hal itu tidak akan terjadi, namun bagi kamu yang sudah pernah memutuskan untuk menyerah mengakhiri kehidupan kamu, saat ini saya ingin katakan. marilah semangat menjalani hidup karena seburuk apapun kehidupan kamu, hanya kamulah yang dapat memperbaikinya dan bukan orang lain dan kamulah yang menjadi tokoh utama serta pengendali didalam kunci kesuksesan kamu. namun perlu di ketahui meskipun semua kendali ada di tangan kamu, tetapi bukan berarti hidup yang kita jalani semudah membalikkan telapak tangan, karena pada dasarnya semua membutuhkan sebuah proses dan proses tidak pernah datang dengan instan begitu saja.

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan ini yaitu :

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi ini, tetapi saat ini ijnkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu.ada dua orang sahabat yang dimana saat itu masih muda, dan mereka sudah membicarakan untuk mencari harta karun yang ada di dalam goa di tengah hutan, mereka pergi dengan semangat dan membawa perlengkapan untuk menggali dengan lengkap, setelah sampai di tempat, mereka membagi bagian yang satu di sebelah kiri dan yang satunya lagi ada di sebelah kanan. berjam-jam mereka menghabiskan waktu namun tidak ada hasilnya hingga mengali terus menerus sampai pangkal yang paling dalam namun tidak ada hasilnya dan akhirnya mereka memutuskan untuk pulang di karenakan keduanya sudah menggali berjam-jam namun tidak ada hasilnya, ke esokan harinya ada seorang bapak tua yang menggali tempat yang sama dan di intip oleh kedua anak yang bersahabat itu, namun ternyata bapak tua itu menghasilkan emas sesuai apa yang di harapkan kedua sahabat itu, lalu mereka bertanya pada bapak tua itu, "Pak, ? kok bapa mendapatkannya? padahal kami semalam berjam-jam dari pagi hingga malam hari tidak ada hasilnya sama sekali", namun bapak tua itu menjawab dengan lugu dan senyum " Nak, usaha tidak akan menghianati hasil, mungkin saja saat itu jika kamu terus bersabar dan tidak menyerah emas ini mungkin akan ada di kamu, karena semua ini butuh proses dan kesabaran tetapi bukan butuh pengambilan keputusan yang begitu saja". pelajaran yang bisa kita ambil di dalam ilustrasi cerita ini yaitu : apapun yang saat ini kamu kerjakan atau saat ini yang kamu lakukan, percayalah akan ada hasil yang indah di kemudian hari asalkan kamu tidak memutuskan untuk menyerah terlebih dahulu"

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar