Rabu, 08 April 2020

Jangan Mengambil Keputusan Saat Emosi Sesaat

     Mengapa tidak boleh mengambil sebuah keputusan saat merasakan emosi? mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai pembahasan yang konyol kali ini. namun perlu di ketahui bahwa mengambil keputusan di saat merasa emosi akan bisa membuatmu hancur dan membuatmu kehilangan kesempatan untuk yang kedua kalinya, dari pada mengambil keputusan di saat hatimu sedang baik-baik saja dan mungkin banyak di antara kamu yang berfikir bahwa :

"Bukanya boleh ya mengambil keputusan saat marah?"
"Kan lebih bagus kalau dalam posisi marah?"
"kan pasti lebih terlihat tegas" dll

     Beberapa pertanyaan yang mungkin pernah terlintas di dalam benak kamu, itu adalah hal yang salah, yang dimana akan membuatmu hancur dan hilang akan kesempatan. seharusnya jika kamu merasa sedang marah atau emosi namun di paksa untuk membuat suatu keputusan maka tenangkanlah hati dan perasaanmu sesaat, maka setelah itu silakan kamu menentukan dan mengambil keputusan apa yang ingin kamu ambil. karena dengan demikian kamu akan merasa puas dan lega atas apa yang telah kamu putuskan, dari pada kamu mengambil keputusan di saat posisi kamu sedang dalam amarah dan emosi, yang bisa membuatmu

Layaknya sebuah ilutrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu :

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi ataupun gambaran cerita singkat ini, namun saat ini ijinkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu. ada seekor serigala yang sedang berjalan-jalan di pinggir tebing yang dibawahnya adalah jurang yang sangat dalam sekali, namun seketika saat seekor serigala ini sedang beristirahat maka datanglah seekor burung hinggap di hidungnya dan mengganggu  waktu istirahatnya. namun sudah beberapa kali serigala iu mengusirnya dengan menggelengkan kepalanya saat burung itu hinggap di hidungnya, namun tetap saja burung itu hinggap lagi di hidung serigala ini, maka serigala merasa kesal dan marah sekali sehingga mengambil sebuah keputusan untuk mengejarya serta melompat agar lebih cepat untuk mendapatkan burung itu tanpa di pikirkannya bahwa ketika dia berlari sembari melompat dia tidak bertapak lagi dengan tebing dan melayang ke udara sehingga jatuh ke dalam jurang yang dalam itu dan target yang di kejarnya pun tidak dapat. nah pelajaran yang bisa kita ambil dari seekor serigala ini, maka ambilah keputusan disaat kamu tenang dan bukan disaat kamu sedang marah atau emosi karena jika kamu memutuskan untuk mengambil keputusan saat marah atau emosi maka itu semua akan sia-sia dan tanpa arti sehingga tidak memiliki kesempatan lagi untuk peluang yang selanjutnya.

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar