Minggu, 05 April 2020

Awali Harimu Dengan Baik

     Selalu awali harimu dengan baik dan melangkahlah dengan penuh rasa bersyukur, jangan pernah takut dan jangan pernah ragu untuk melangkah dan melelewati hari-harimu. selalu optimis dalam melangkah, karena dengan apapun yang kamu lakukan jika kamu selalu optimis terhadap dirimu, maka semuanya akan sesuai seperti yang kamu ingini.

     Karena pada dasarnya rasa optimis yang kamu keluarkan saat kamu menjalani hari-harimu, maka itu akan menjadi kunci kamu untuk lebih siap dalam menjalan kehidupan ini, justru bukan lebih siap lagi dala menjalani hidup ini melainkan lebih percaya diri akan apa yang terjadi nantinya di depan kamu, misalanya :

"Kamu Gagal"
"Kamu Takut"

dan sebaginya yang mungkin bisa saja terjadi di dalam kehidupan ini, namun jika kamu optimis maka ketika hal itu terjadipun maka kamu akan tetap semengat dalam menjalaninya.

Layaknya sebuah ilustarsi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu :

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi atau gambaran dari cerita ini, tetapi saat ini ijinkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu, layaknya di dalam olahraga maka seorang atlet sangat di wajibkan dan di haruskan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan itu adalah hal yang sangat wajib dan yang harus dilakukan saat sebelum mengikuti perlombaan ataupun kegiatan atlet tersebut. Dengan di mulai dari kepala, tangan, badan, pinggang, lutut hingga pergelangan kaki pun memerlukan pemansan yang cukup, pernah kah terbayangkan oleh kita seorang diri, bagaimana rasanya jika seorang atlet menggangap remeh dan mengangap sepele sebuah pemanasan? apakah dia akan cidera? Ya... jika cidera itu sudah pasti..!!! tapi jika di tanyakan kembali apakah cidera yang di alaminya cidera ringan atau berat? jika saya boleh menjawab maka, cidera yang akan terjadi justu sangat parah dan memungkin juga untuk atlet cidera otot dan keram yang jika di biarkan akan mengakitbatkan atlet tidak dapat berlatihan kembali ataupun mengikuti kompetisi selanjutnya. Nah di dalam analogi ini lah yang akan terjadi pada diri kita jika kita tidak optimis layaknya sebuah pemanasan dalam menjalani kehidupan kita, dan menganggapnya adalah hal yang sepele , maka yang akan terjadi pada diri kita justru akan hancur dan justru akan merasa tidak percaya diri dalam menjalani kehidupan ini, oleh karen itu apapun itu harus di mulai dari optimis dan akan mencapai ke garis finish"

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar