Selasa, 21 April 2020

Jangan Menghabiskan Hidup Untuk Mengejar Uang

     Siapa yang dari kita tidak membutuhkan uang? saya rasa pasti kita semua membutuhkan uang, baik sekecil apapun nilai harganya. namun saat ini, di era zaman ini, masih saja banyak orang yang di perbudak oleh uang, di goda oleh uang sehingga tanpa di sadari bisa membuat seseorang hancur, terjerumus dari hal yang baik menjadi hal yang tidak baik.

     Bukan berarti tidak perlu mencari uang. namun mengapa saya demikian, di karenakan banyak orang lain juga yang melupakan teman, melupakan keluarga, melupakan kerabat dan yang paling berbahaya adalah melupakan Tuhan, justru ini yang akan sering kita temukan. karena saya sangat yakin sekali bahwa :

"Kita akan mengingat Tuhan di saat posisi kita sudah susah dan tak tertolong" 
dan
kita akan lebih mudah melupakan Tuhan di saat posisi kita hebat, kaya dan berada"

     Padahal jika di pikirkan kembali uang tidak akan kita bawa mati dan uang hanya bisa di nikmati saat kita masih bernyawa dan bernafas. yang perlu di pahami dari sini adalah jangan kita yang di perbudak oleh uang dan di atur oleh uang melainkan kita yang harus mengatur segalanya di dalam kehidupan kita terlebih uang, karena jika kita yang di atur oleh uang akan menghasilkan godaan yang tidak tertahan bahkan bisa membuat hidup kita terjerumus.

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu :

"Layaknya seorang pembajak sawah yang membajak menggunakan hewan kerbau, maka petani itulah yang mengarahkan dan mengatur kemana arah dan tujuan kerbau tersebut agar tanah yang di bajak dapat dengan rata tergali untuk siap menanam kembali, namun pernahkah terfikirkan bagaimana jika petani tersebut membiarkan kerbau tersebut jalan sesuka hati, mungkin yang akan terjadi, kerbau tersebut akan lewat batas tanah yang di miliki petani tersebut dan menghasilkan kerugian yang besar karena telah membajak lahan sawah orang lain yang belum waktunya di bajak. demikian juga di dalam kehidupan kita ini maka kita lah yang mengatur uang untuk kebutuhan seperlunya agar semua dapat tercukupi dan menjadi hal yang bermanfaat dan bukan menjadi suatu hal yang merugikan"

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar