Selasa, 07 April 2020

Keadaanmu Tidak Menentukan Kondisi Pikiranmu

     Keadaanmu tidak mengubah dan menentukan situasi ataupun terhadap kondisi pikiranmu? apakah itu benar? jika boleh saya mengatakan bahwa hal itu adalah hal yang sangat benar sekali, namun ada kebanyakan orang juga yang selalu menyalahkan keadaanya sehingga pikirannya pun bisa kacau, ataupun sebaliknya, yang dimana orang berfikir bahwa pikirannya sedang bermasalah maka akan menyalahkan keadaan juga, dan merasa tidak ada yang bisa memahaminya.

     Namun jika di pikir-pikir kembali secara logika, keadaan yang berkaitan dengan pikiran? atau mungkin pikiran yang berkaitan dengan keadaan?.
nah... saat ini di zaman yang milenial ini banyak orang yang berprasangka buruk yang dimana menyalahkan keadaan atau pikirannya yang bermasalah saat seseorang ini sedang menghadapi sebuah permasalahan. sehingga tidak sedikit orang yang stress, frustasi dan bahkan bisa sakit saat seseorang ini berada di dalam situasi keadaan yang seperti ini. namun sebenarnya seperti apapun keadaan yang sedang saat ini terjadi pada dirimu, maka tidak seharusnya menentukan pikiranmu.

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuiakan dengan kehidupan kita saat ini yaitu :

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustarsi atau gambaran cerita singkat ini, namun saat ini ijinkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu. Layaknya sebuah sayur-sayuran yaitu kacang panjang, jika di potong seberapa kecil atau pendeknya pun maka sebutannya akan tetap sema, yaitu kacang panjang, dan yang berubah hanya ukurannya saja, bentuk dan namanya akan tetap sama. nah demikian juga di dalam kehidupan kita ini, keadaan apapun yang kita alami tidaklah mengubah pola pikir kita, justru jika keadaan negatif yang terjadi pada diri kita seharusnya menjadi sebuah pacuan terhadap kita untuk bergerak lebih baik lagi dari yang sebelumnya."

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar