Jumat, 03 April 2020

Ketika Ketakukan Menghantuimu

     Ketika Ketakutan menghantuimu? Rasa takut itu adalah hal yang sangat wajar yang bahkan siapapun bisa merasakanya tanpa memandang umur, serta status. namun masih banyak orang yang tidak bisa mengontrol rasa ketakuttanya yang ia hadapi, layaknya sebagai contoh ketakutan yang selalu menghantuinya :

"Nanti kalau saya gagal gimana ya?"
"Nanti kalau saya ga bisa gimana ya?"
"Nanti apakah masih ada kesempatan lagi?"

     Nanti, nanti dan nanti itu yang selalu di pertanyakan di dalam kehidupan yang kamu jalani, coba deh di bayangkan sejenak saja, jika kamu selalu terfokus dengan labirin buntu tanpa kamu mencari jalan keluarnya itu sama saja bohong.! kenapa demikian? karna kamu lebih cepat befikir terlebih dahulu akan apa yang nanti misalnya terjadi, namun jika misalnya apa yang kamu pikirkan terjadi apakah kamu sudah menyiapkan jalan keluarnya? saya yakin pasti tidak sama sekali dan bahkan kau tidak siap. jadi jangan terlalu takut dan berfikir panjang jika kamu takut gagal, berikan energi positif pada dirimu agar kamu bisa menjalankanya jadi jangan takut mencoba padahal kamu pun belum memulai melangkah namun sudah ketakutan duluan.

     Nah yang perlu kamu ketahui di sini adalah, cobalah kamu berfikir lebih sempit lagi terhadap diri kamu, jangan pikirkan jika nanti kamu gagal, jika nanti kamu tidak bisa dll... karena pola pikir orang sukses adalah saat dimana mau mencoba melangkah tanpa ragu atas apa yang sudah kamu putuskan, dan kemudian ketika terjadi kegagalan maka itulah  yang akan menjadi pacuannya untuk berusaha lebih lagi dan lebih untuk menjadi yang terbaik. layaknya benang kusut dan benang tidak kusut, maka akan lebih indah memandang benang yang tidak kusut kan? nah itu lah yang harus kamu terapkan di dalam kehidupan kamu, bahwa kamu harus melihat keindahan yang ada tetapi bukan berarti melupakan kegagalan yang akan terjadi nantinya. intinya apapun itu untuk kamu yang saat ini sedang merasakan di hantui oleh rasa ketakuan dan pertanyaan pertanyaan yang menjatuhkanmu, kamu harus bisa mengambil dari keputusan dan terlebih penting jangan pernah takut untuk mencoba hanya karena kamu TAKUT GAGAL...!!

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu:

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi atau analogi singkat ini, tetapi saat ini ijinkan saya untuk menyampaikanya kembali untuk kamu. sebuah pisau yang tajam dan indah serta mempunyai kegunaan yang banyak, sebelumnya akan merasakan proses yang dimana sangat menyakitkannya dan membuatnya tak berdaya, ia harus di lebur di api yang panas setelah itu harus di tempa terus menerus hingga menjadi pisau dapur yang sering kita gunakan. nah demikian juga untuk kehidupan kita ini, apapun itu pasti akan mersakan kegagalan namun bangkitlah dan cari jalan keluarnya karena dengan adanya kegagalan tersebut maka akan menghasilkan hal yang memuaskan dan di cari banyak orang dan menjadi barang yang sangat bermanfaat."

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar