Senin, 06 April 2020

Kerja Cerdas Dan Bukan Kerja Keras

     Apa bedanya berkerja keras dengan berkerja secara cerdas? mungkin banyak orang yang berfikir bahwa kedua kata-kata itu sama saja dan justru memiliki makna yang sama atau bahkan kedua kata tersebut sangat berkaitan, dalam arti:

""Jika Kerja Keras Pasti Harus Kerja Secara Cerdas"
begitupun
"Jika Kerja Cerdas Pasti Harus Kerja Keras"

     Namun sebenarnya kedua kata itu sangatlah berbeda, dan justru  dari kedua kalimat tersebut dapat dengan jelas kriteria kamu seperti apa? kriteria yang ingin susah ataupun yang ingin mudah? karena terkadang banyak orang yang memikirkan, bagaimana caranya menyelesaikan suatu perkerjaan yang di lakukannya secara mudah namun hanya melihat dan memandangnya hanya dari satu sisi saja untuk menyelesaikannya, seharusnya jika ingin menyelesaikan suatu perkerjaan yang kita lakukan. akan lebih baik adanya jika melihat dari sisi sudut pandang yang lain, agar apapaun yang kita kerjakan dapat berjalan dengan lancar-lancar saja, dan itulah yang dinamakan dengan Kerja Cerdas, yang di mana memakan banyak waktu untk berfikir mencari hal yang mudah dan bukan memakan tenaga agar apa yang di kerjakannya bisa selesai begitu saja, dalam arti mengerjakannya hanya karena paksaan dan target saja.

Layaknya sebuah ilustrasi yang dapat di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu:

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi ataupun cerita singkat ini, tetapi saat ini ijnkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu. terlihat jelas di dalam gambar yang ada di atas yang dimana ada lima pria yang dimana pada saaat itu di berikan tugas yang sama untuk mendorong balok kayu tersebut ke dalam gudang, namun satu diantara kelima pria tersebut mencari cara bagaimana caranya agar balok kayu yang ada ini, bisa sampai ke gudang dengan cara cepat dan tidak menguras tenaga, maka pria tersebut mengngikis balok kayu tersebut menjadi bulat kemudian menggelinding kan nya hingga ke gudang. nah hal atau pelajaran yang bisa kita ambil di dalam ilustrasi ini, maka apapun perkerjaan yang kita hadapi, berkerjalah secara cerdas yang dimana mau mencari sudut pandang dari hal yang lainnya, sehingga seberat apapun pekerjaan yang kamu lakukan dapat kamu selesaikan dengan baik tanpa perlu banyak menguras tenaga."

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar