Selasa, 28 April 2020

Jangan Mencari Yang Sempurna Dalam Kehidupan Ini

     Di sebuah taman seorang ayah berkata kepada anaknya, Nak, menurut kamu apakah ada bunga yang indah dan sempurna di taman ini? maka anak tersebut menjawab, saya rasa pasti akan ada ayah, di sekitar taman ini, karena taman ini sangat besar dan luas.

     Lalu ayahnya mengatakan, kalau begitu pergilah berjalan kedepan dan carilah bunga mana yang menurut kamu indah dan sempurna lalu bawalah kemari, namun ada satu hal yang harus kamu ingat nak, bahwa apapun yang terjadi kamu harus tetap berjalan lurus kedepan dan tidak dapat kembali memetik bunga yang telah kamu lewatkan.

     lalu anak tersebut bersemangat sekali mencari bunga di tengah taman, hingga beberapa waktu anak tersebut kembali lagi dengan tangan yang kosong, lalu ayahnya bertanya, nak mengapa kamu kembali namun tidak memetik setangkai bungapun? lalu anak tersebut menundukkan kepalanya seraya berkata, sesungguhnya ketika sampai di tepi taman tadi aku telah melihat satu bunga yang indah dan sempurnah yah, namun aku tdak memetiknya dikarenakan aku merasa pasti akan ada yang lebih indah di depan sana, tetapi kenyataanya tidak, bagiku bunga yang tadi ku lihat itulah yang paling indah dan sempurna.

     Lalu ayah tersebut mengatakan, nak.. ini lah yang sering sekali terjadi di dalam kehidupan ini, yang dimana ingin selalu mencari yang sempurna, padahal kesempurnaan itu adalah hanya kepuasan mata sesaat saja, dan ayah harap kamu dapat mengerti makna yang dapat di ambil dari pelajaran ini bahwa :

TIDAK AKAN ADA HABISNYA JIKA HANYA INGIN MENCARI SEBUAH KESEMPURNAAN

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu :

"Ibaratkan seorang Koki, saat sedang memasak sebuah masakan, yang dimana seharusnya masakan yang dimasaknya sudahlah enak, dan mantap, namun hanya karena rasa ketidak puasaannya dan selalu merasa ada yang kurang di dalam masakannya sehingga mencampurkan bebabagai penyedap kedalamnya, maka rasa masakan tersebut akan hilang dan akan tidak enak di makan karena terlalu banyak bumbu yang diimasukan dan penyedap yang dimasukan, hanya karena selalu kurang sempurna akan apa yang di masaknya. demikan juga dengan kehidupan kita jika seharusnya kita sudah mendapatkan hal yang baik dan bisa di katakan bahwa hal itu adalah hal yang sempurna maka jangan selalu ingin mencari hal yang lain hanya karena merasa akan ada yang lebih sempurna, tanpa kamu sadari saat itu juga kamu kehilangan sebuah hal yang berharga yang seharusnya sempurna di dalam hidup kamu"

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda




Vicky Elbrialdys


Tidak ada komentar:

Posting Komentar