Minggu, 19 April 2020

Hargai dan Cintai Dirimu

     Mencintai diri sendiri? kali ini tema yang saya bawakan sangatlah menarik, mengapa demikian? dikarenakan masih banyak orang merasa malu terhadap dirinya sendiri, yang merasa tidak percaya diri, yang merasa INSECURE terhadap dirinya sendiri. itulah sebabnya saya merasa ingin sekali membahas topik yang unik ini dengan singkat dan terpahamkan.

     Kenapa banyak sekali orang yang tidak mau mengagumi dirinya sendiri? kenapa masih banyak orang yang menghina dirinya sendiri? atau mungkin kenapa masih banyak orang yang merasa bahwa dirinya selalu tidak ada apa-apanya dengan orang lain. yang mungkin dimana orang lain terlihat lebih ganteng, terlihat lebih cantik atau mungkin terlihat lebih menawan dan menarik.

     Kali ini bagi kamu yang masih merasakan hal ini di dalam diri kamu, merasa insecure terhadap diri sendiri, merasa tidak percaya diri, merasa tidak layak, merasa tidak ada apa-apanya. cobalah merenung sejenak saja dan pikirkan bahwa sebenarnya yang membuatmu merasa tidak percaya diri dan sebagainya adalah diri kamu sendiri, padahal belum tentu orang lain memandang dan mengomentari kehidupan kamu, tetapi kamunya saja yang begitu jahat terhadap diri sendiri yang menolak diri sendiri sehingga muncul benak jahat di dalam pikiranmu yang membuat kamu sendiri juga merasa risih, merasa resah dan yang paling parah lagi merasa INSECURE terhadap diri sendiri.

     Belajarlah untuk menghargai siapa diri kamu sesungguhnya, agar kamu dapat mencintai diri kamu sepenuhnya dengan segala kelemahan dan kekuranganmu, dengan begitu maka orang lain akan melihat suatu kehebatan dan kelebihan di dalam suatu kekuranganmu dan kelemahanmu.

Layakya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu:

"Berkacalah saat kamu merasa lemah, menangislah di depan kaca saat kamu merasa tidak percaya diri, dan tersenyum lah di depan kaca saat kamu berbahagia, maka kaca akan memantulkan dan menunjukan siapa diri kamu sesungguhnya, jika kamu menangis maka kamu akan melihat wajah jelekmu di kaca tersebut, jika kamu tersenyum maka kamu akan melihat wajah bahagia di depanmu. inilah yang bisa kita ambil di dalam sebuah hidup kita ini anggap saja kaca tersebut adalah bagaimana kamu melakukan dirimu, menghargai dan mencintai atau justru menghina dan mencaci maki. maka kaca tersebut mengatakan hal yang sebenarnya kepada kamu ini yang harus kamu pegang bahwa semuanya harus di mulai saat kita bisa menghargai dan mencintai diri kita agar bisa merasa bahagia dan tersenyum."

"TETAP SEMANGAT"


Salam Hangat,
Motivator Muda



Vicky Elbrialdy S 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar