Sabtu, 28 Maret 2020

Kualitas Diri

     Kualitas diri, siapa sih yang tidak mengetahui bahwa dirinya mempunyai kualitas yang berbeda dengan orang lain? saya yakin semua pasti mengetahuinya bahwa dirinya adalah


"Limitied Edition"

     Yang dimana tidak semua orang, sifat dan karakternya sama, itulah mengapa saya sebutkan dengan "Limitied Edition" tetapi perlu di ketahui bahwa tidak semua orang bisa mengerti dan memahami seperti apa kualitas diri yang sesungguhnya, melainkan hanya tahu saja apa itu kualitas diri dan tidak memahaminya seperti apa kualitas diri itu.

     Mungkin kamu pernah berfikir mengenai pertanyaan di bawah ini dan bahkan pernah terlintas di dalam benak kamu,

nanti gagal ga ya?
apakah saya sudah baik?
apakah saya bisa sukses?
saya bisa ga ya melaluinya?
kalau nanti gagal gimana ya?
apakah cita-cita saya natinya dapat terwujud?

      Saya yakin pasti pernah terlintas tak sedikit pertanyaan itu, saat kamu sedang berdiam diri atau sedang melamun, tetapi di sini perlu di ketahui bahwa semuanya itu kembali lagi kepada diri kamu sendiri. karena kamu yang mengtahui seperti apa kemampuan kamu dan kamu juga yang mengetahui diri kamu seperti apa bakat yang bisa kamu lakukan.

     Sebab di sini pada dasarnya semua manusia sama hanya isinya yang berbeda yaitu kualitas dirinya seperti sifat, karakter, sosial, dan sebagainya.

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan  di dalam kehidupan kita ini yaitu:

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi ini, tetapi saat ini ijinkan saya untuk mencoba mengungkapkannya kembali untuk kamu. ada satu buah botol plastik, jika botol itu di isi dengan air mineral maka, harganya akan 3 ribu, jika botol itu di isi dengan jus buah, maka harganya akan 10 ribu, jika botol itu di isi dengan madu yang asli, maka harganya akan mencapai ratusan ribu, jika botol itu di isi dengan minyak wangi yang mempunyai merk yang ternama, maka harganya akan mencapai jutaan, sedangkan kalau botol itu di isi dengan air got, maka botol itu tidak akan ada harganya dan akan di buang begitu saja. begitupun juga dengan diri ini wadahnya pasti sama layaknya sebuah botol itu tetapi yang membedakannya adalah isi di dalamnya yaitu kualitasnya"

"TETAP SEMANGAT"

Salam Hangat
Motivator Muda


Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar