Minggu, 29 Maret 2020

Saat Memutuskan Untuk Putus Asa

     Pernah kah kamu mengalami suatu masalah? yang membuatmu benar-benar jatuh dan tak berdaya? jika itu pernah, lalu apa yang kamu lakukan di dalam kehidupan kamu? apakah pernah terlintas untuk menyerah menjalani kehidupan ini? atau jutsru lebih semangat dan antusias menjalani kehidupan ini? tetapi jika pernah terlintas di dalam benak kamu untuk berputus asa, apakah kamu pernah berfikir panjang? bagaimana yang akan terjadi di depan nanti? apakah semuanya akan baik baik saja? atau akan lebih membutmu hancur?

     Sebenarnya jika kita pernah merasakan hal "Putus Asa" itu adalah hal yang biasa dan hal yang wajar, tetapi tidak seharusnya dan tidak sewajarnya kamu memilih untuk berputus asa. Seharusnya berfikir kedepan hal apa yang akan bisa kamu lakukan di kemudian hari dan hal apa yang akan kamu lakukan untuk memperbaiki diri. Mungkin di antara kamu yang pernah merasakan hal ini, saya yakin pernah terlintas di benak kamu bahwa kamu selalu berkata di dalam diri kamu:

"Saya Tidak Layak"
"Saya tidak Percaya diri"
"Saya tidak yakin saya bisa melaluinya"
"POKOKNYA SAYA TIDAK YAKIN.....!!!!!!!!"

     Kata-kata dan ucapan itu adalah kata-kata yang menyurutkan langkah mu, karena pada dasarnya "Mulut mu adalah Harimau mu", seharusnya ucapan dan pikiran kotor dan jahat yang pernah terlintas di benak kamu, kamu ubah menjadi pikiran  dan ucapan bijak yang mendorong dan memotivasimu dan bukan menyurutkan langkahmu misalnya seperti :

"Saya yakin saya bisa"
"Saya pasti bisa melaluinya"
"Saya pasti percaya diri kok"
"Saya pasti layak untuk hidup"
"Saya pasti bisa kok untuk hal semua ini"
"Saya harus semangat menjalani semua ini"

     Karena jika kamu mengubah kata-kata negatif di dalam pemikiran kamu dan di ubah menjadi kata-kata positif yang mendorong kamu, maka semuanya yang terjadi pada diri kamu akan baik-baik saja. dan mungkin kamu akan lebih senang dan senantiasa menjalani kehidupan kamu dengan tanpa beban yang harus kamu pegang.ini lah kehidupan, yang kita bahkan tidak mengetahuinya seperti apa langkah di depan dan seperti apa yang akan terjadi. tetapi yang perlu di ketahui dan kamu pegang, apapun yang terjaid di dalam kehidupan kamu baik susah ataupun senang kamu harus tetap semangat menjalaninya dan bukan menyerah

Layaknya sebuah ilustrasi yang bisa di sesuaikan di dalam kehidupan kita ini yaitu :

"Mungkin kamu pernah mendengar ilustrasi ini, tetapi saat ini ijinkan saya untuk menyampaikannya kembali untuk kamu. ada sebuah kentang, ada sebuah telor dan ada satu biji kopi begitupun juga ada air panas, jika ketiga benda ini di celupan ke dalam air panas, maka yang pertama terjadi pada kentang akan lembek dan hancur, meskipun pada saat sebelum di masukan ke dalam air panas kuat dan keras, yang kedua jika telor di masukkan ke dalam air panas akan menjadi padat dan kenyal dan kulit telor akan lebih mudah hancur,  serta yang ketiga jika biji kopi di taro di dalam air panas maka yang akan terjadi pada kopi itu akan larut dan berubah warna mengikuti warna dan aroma biji kopi itu sendiri. ini lah kehidupan yang sering terjadi di dalam kehidupan kita, anggap saja air panas itu adalah satu masalah kita  dan ketiga benda itu adalah diri kita, nah yang perlu kita ambil dari ilustrasi ini adalah kita harus menjadi seperti kopi yang bisa larut dan megikuti suasana yang terjadi di dalam kehidupan ini dan bukan keras di awal lalu lemah di akhir ketika datang suatu masalah dan akan hancur dan lembek layaknya sebuah kentang dan begitupun telur"

"TETAP SEMANGAT"

Salam Hangat
Motivator Muda


Vicky Elbrialdy S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar